Friday, September 11, 2015

ISIS Ancam Serangan Ke Indonesia !


Kelompong Militan yang biasa dikenal dengan sebutan ISIS baru saja mengeluarkan ancaman untuk melakukan serangan di sejumlah negara di dunia, termaksuk Indonesia
.
Dalam edisi terbaru majalan online setempat DABIQ, kelompok Isis telah mengeluarkan ancaman terhadap 70 "negara pasukan salib" dan "tentara-tentara murtad"


"Apa yang misalnya mencegah seorang jihadis menargetkan... komunitas di Dearborn, Michigan, Los Angeles dan New York City ? Atau menargetkan misi-misi diplomatik Panama di Jakarta, Doha dan Dubai? Atau menargetkan misi-misi diplomatik Iepang di Bosnia, Malaysia dan Indonesia? Atau menargetkan para diplomat Saudi di Tirana, Albania, Sarajevo, Bosnia dan Pristina, Kosovo?" demikian disampaikan ISIS dalam kantor berita AFP pada hari jumat 11 September 2015.

DABIQ merupakan majalah berbahasa Inggris dan telah menjadi sarana propaganda kelompok teroris tersebut. Majalah DABIQ sendiri diambil dari nama kota kecil di Suriah, Dabiq dan telah beredar dari tahun 2014.

Terkait dari ancaman ISIS, juru bicara dari kedutaan besar Jepang di Jakarta, Erika Nakano mengatakan bahwa gedung kedubes selama ini telah berada dalam penjagaat yang sangat ketat. Nakano menolak memberikan komentar yang lebih jauh terkait masalah tersebut.

"Kami baik-baik saja dan kami menjalani hubungan yang baik dengan kepolisian Jakarta, cuma itu yang dapat saya sampaikan," tutupnya kepada AFP.





No comments:

Post a Comment