Thursday, October 1, 2015

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Tidak Kita Sadari


Penyakit Kolesterol tinggi memang sangat menakutkan karena dapat mengakibatkan penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah. Untuk itu ada baiknya kita mengetahui kadar kolesterol didalam tubuh kita, biasanya memang harus dilakukan tes darah di laboratorium, dan hasil tersebut dapat mengetahui angka kolesterol total. dan pemeriksaan lebih kompleks dapat menunjukkan kadar kolesterol LDL (Kolesterol jahat), HDL (Kolesterol baik) dan trigliserida. Pemeriksaan kolesterol memang sebaiknya dilakukan secara berkala untuk tetap memantau kesehatan tubuh kita.


1. Tangan dan kaki sering pegal

Pembuluh darah di kaki dan tangan juga bisa tersumbat akibat penumpukan kolesterol. penyumbatan ini umumnya terjadi secara terus-menerus dan tanpa kita sadari sehingga membuat tangan dan kaki kita sering merasa pegal.

2. Sering Kesemutan

Kesemutan di bagian tangan dan kaki adalah implikasi dari ketidaklancaran aliran darah di bagian tubuh tertentu. Jika anda sering mengalami kesemutan yang bukan disebabkan karena melakukan aktifitas fisik seperti melipat kaki / tangan, anda sebaiknya mencoba mengetes kadar kolesterol anda. Hal ini dapat disebabkan karena darah menjadi kental yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam darah.

3. Dada sebelah kiri terasa nyeri

Dada sebelah kiri memang berkaitan dengan jantung yang berperan sebagai pemompa darah. Penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung dapat menyebabkan nyerinya dada bagian kiri anda seperti terusuk. Rasa nyeri ini bahkan dapat menyebar sampai ke bagian leher. Nyeri di dada juga dapat menjadi tanda-tanda terjadinya serangan jantung. Kondisi seperti ini dapat juga disebabkan karena kolesterol dalam darah anda terlalu tinggi.

Judi Online

4. Tengkuk dan pundak terasa pegal

Tengkuk dan pundak yang terasa pegal juga merupakan implikasi dari ketidaklancaran aliran darah pada pembuluh darah di area tersebut. Ketidaklancaran darah ini juga diakibatkan adanya penyumbatan pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol.

5. Sering pusing di bagian belakang kepala

Pusing di bagian belakang kepala disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi karena kolesterol mulai membentuk plak di pembuluh darah. Apabila dibiarkan, maka pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan stroke.

Jadi jika anda merasakan ke lima gejala tersebut, sebaiknya periksakan kadar kolesterol anda di laboratorium terdekat. Biasakan gaya hidup yang baik dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk hidup lebih baik.

No comments:

Post a Comment