Wednesday, September 2, 2015

Penerbangan Citilink Di Pekanbaru Dibatalkan Karena Kabut Asap


Akibat kabut asap yang pekat membuat maskapai penerbangan Citilink dari Pekanbaru menuju Yogyakarta terpaksa harus dibatalkan. pasalnya Pesawat Citilink tidak dapat mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Pembatalan keberangkatan itu langsung disampaikan sendiri oleh Manajer Citilink di Pekanbaru, Ridwan. dilangsir dari Detik pada hari rabu 2 September 2015, Ridwan menjelkaskan seharusnya ada satu penerbangan di pagi hari pukul 07:05 WIB dari pekanbaru menuju Yogyakarta.


"Tetapi pesawat kita dari Jakarta belum bisa diberangkatkan hingga pukul 13:00 WIB dan akhirnya kita putuskan penerbangan ke Yogyakarta kita batalkan," Ujar Ridwan.

Menurut Manajer tersebut, dengan pembatalan ini pihaknya akan mengembalikan keputusan kepada calon penumpangnya. Bagi yang ingin ganti rugi berupa pengembalian uang akan difasilitasi.

"Kita serahkan semuanya kepada penumpang, kalau mau ditunda besok kita tetap memfasilitasinya, bagi yang ingin uang tiketnya kembali kita juga akan kembalikan," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan pembatalan penerbangan ini merupakan imbas dari kabut asap, karena kabut yang pekat tersebut membatasi jarak pandang di wilayah Bandara SSK II Pekanbaru di bawah normal.

"Ini merupakan peristiwa terburuk dalam penerbangan selama tahun 2015, kita berharap jangan sampai terulang kembaji kejadian di tahun 2014 lalu yang kondisinya cukup parah" tutup Ridwan.

Seperti yang diketahui, kabut asap di Riau merupakan akibat dari kebakaran hutan. Ini belum ditambah asap kiriman sesuai arah angin dari kebakaran lahan di Sumsel dan Jambi. Kondisi seperti ini membuat Riau menjadi kondisi terburuk di pulau Sumatera.



No comments:

Post a Comment