Tuesday, August 18, 2015

Video Bomb Meledak di Kuil Bangkok (Thailand)


Peristiwa yang sungguh diluar dugaan, Kuil Erawan,Thailand (Bangkok) terdapat sebuah ledakan bom yang sangat keras dan mengguncang daerah sekitar seperti layaknya gempa bumi tepatnya dipersimpangan Ratchaprasong, pusat Bangkok. Peristiwa pengeboman ini  terjadi pada hari Senin 17/8/2015 sekitar pukul 18.55 waktu Thailand, pemandangan yang biasa kita lihat banyak keramaian masyarakat dan lalu lalang turis disekitar Kuil Erawan dengan hitungan detik saja berubah menjadi porak poranda dan mengerikan.

Dimana lokasi ini merupakan tempat yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan dengan dikelilinginya perhotelan, tempat perbelanjaan, kantor-kantor dan juga Rumah Sakit. Suasana berubah menjadi kacau dengan potongan tubuh manusia yang telah berserakan, layaknya seperti pasar daging, darah-darah manusia juga berserakan disekitar lantai dekat patung dewa Hindu. Akibat keras dan kuatnya bom ledakan itu menjadi membuat suatu kawah sebesar 2 meter dilokasi kejadian. Dan bahkan ditemukan mayat tanpa kaki, tangan maupun tanpa kepala sungguh tragis keadaan disana. Tubuh-tubuh korban dimana-mana

 Daftar Agen Bola

Kuil Hindu Erawan itu menjadi titik utama para wisatawan untuk berkunjung yakni dari Taiwan China dan dari Asia Timur, dimana para korbannya yang telah terdeteksi adalah warga Taiwan dan China. Belum bisa dipastikan siapa dalang atas peristiwa pengeboman ini, saat ini tim kepolisian juga sedang menyelidiki kasus ledakan bom Erawan ini. Pemerintahan Thailand memang sedang mengalami gejolak dengan kelompok separatis Muslim dibagian selatan, namun yang diketahui sejauh ini para pemberontak itu tidak pernah melakukan tindakan serangan diluar batas wilayah mereka.

Polisi menuturkan peledak yang digunakan pelaku adalah bom dengan jenis bom pipa dengan direkatkan di sebuah motor yang terparkir disekitar Kuil Erawan. Saat ini tercatat korban ledakan Kuil Erawan itu telah mencapai 27 orang dari laporan media Thailand namun pihak kepolisian mengungkap masih 22 orang tewas pasca serangan bom tersebut sedangkan yang luka-luka telah mencapai 123 orang.

Menurut laporan dari pihak kepolisian masih belum teridentifikasi korban yang berwarga negara WNI, namun diperkirakan ada sebanyak 800 WNI yang berada di Bangkok baik menjadi pekerja profesional maupun mahasiswa. Pihak KBRI Thailand menghimbau agar para WNI untuk tidak keluar malam, guna menghindari kejadian yang sama ditempat kejadian.

Namun laporan terbaru dari pihak KBRI di Thailand menyebutkan bahwa adanya korban WNI yang merupakan sepasang suami istri berinisial HI dan LLT dengan tujuan berwisata dikota Bangkok. Menurut laporan pihak KBRI,korban yang berinisial LLT tewas akibat ledakan bom itu sedangkan yang berinisial HI sedang masuk ruang ICU dan dalam keadaan kritis dimana ledakan itu membuatnya luka parah dibagian kepala.

Thailand yang beberapa waktu lalu mengalami perguncangan ekonomi serta, persoalan politik serta lemahnya mata uang mereka. Nmaun karena banyaknya turis asing yang berkunjung dan menetap di Tahiland telah membuat ekonomi mereka semakin membaik dan nilai mata uang mereka kembali menjadi normal. Dan ledakan bom di Kuil Erawan ini akan menjadi akibat dari kembali parahnya gejolak perekonomian mereka dan mata uang mereka akan kembali menurun.




No comments:

Post a Comment