Tuesday, September 29, 2015

Manfaatkanlah Kantung Teh Bekas Semaksimal Mungkin !


Jika anda suka mengkonsumsi teh, tentunya anda harus tahu keuntungan kantung teh celup bekas yang anda gunakan sehari-hari. Apakah anda selalu membuang kantung teh setelah selesai menggunakannya ? Jika iya maka akan saya terangkan memanfaatkan kantung teh bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

1. Efek Menyembuhkan

Teh Hijau paling sering digunakan untuk menyembuhkan mata lelah dan bengkak, cukup dengan menempatkan kantung teh celup bekas pakai di atas mata yang lelah atau bengkak selama beberapa menit.

Teh Hijau memang dipercaya dapat menyembuhkan tubuh dari penyakit, Teh hijau mengandung tannin dalam dosis tinggi yang biasa digunakan untuk melindungi tanaman dari serangan hama. 

Tetapi bagi manusia, Tannin berfungsi untuk mencegah gigitan serangga dan mengobati luka bakar dari sinar matahari. Tannin juga sering digunakan untuk mengobati luka dari bakteri akibat menggunakan pisau cukur elektrik.

Selain itu tannin juga dapat menghilangkan kutil jika digunakan berulang kali selama berhari-hari dengan rutin. 

 Daftar


2. Membersihkan Furniture

Mungkin anda masih bingung akan kegunaan kantung teh untuk membersihkan funiture, tetapi kantung teh celup yang sudah terpakai dapat digunakan membersihkan noda yang menempel di furniture ataupun lantai.

Caranya cukup mudah, taruh beberapa kantung teh celup yang sudah anda pakai kedalam satu liter air mendidih, dan biarkan air tersebut sampai menjadi dingin. Celupkan kain lap yang anda ingin gunakan kedalam air teh dan gunakan kain tersebut untuk membersihkan Furniture / mengkilapkan cat serta pernis furniture kayu di lantai rumah anda.

3. Untuk berkebun dan Daur Ulang

Tahukah anda bahwa daun teh dapat menyuburkan tanah dan tanaman ? caranya cukup mudah, anda hanya tinggal membuka bungkus kantung teh dan buang sisa-sisa daun teh ke atas tanah kebun atau halaman rumah anda.

Anda dapat juga mencampurkan isi kantung teh celup bekas dengan arang atau abu dan gunakan sebagai campuran tanah di dalam pot atau kebun anda.

Kegunaan yang utama dalam berkebun yang biasa digunakan para petani adalah untuk membantu mempercepat proses penguraian tumpukan kompos karena memproduksi asam yang dapat membantu bakteri pengurai.

Nah bagaimana ? banyak kan kegunaan dari Teh bekas anda ? jadi manfaatkanlah semaksimal mungkin ^^

No comments:

Post a Comment