Sunday, October 25, 2015

Rossi Menendang Marquez ? (Video)



Pertemuan kedua pembalap unggul ini terlihat para pers setelah kualifikasi MotoGP Malaysia tepatnya hari Sabtu kemarin malam (24/10). Memang diketahui jelas bagi para penggemar duni MotoGP bahwa dua pembalap ini memiliki sisi persaingan yang sangat hebat soal kejuaraan masing-masing pembalap. 

Awal mulanya rivalitas kedua pembalap ini sudah terjadi sejak sesi latihan di sirkuti Sepang, Malaysia pada hari Sabtu. Saat para pembalap lain sedang melewati sesi latihan ketiga dan keempat sebelum menuju ke babak kualifikasi, akan tetapi dua pembalap ini tetap menjadi pantauan pertama dua sesi tersebut.

Diketahui bahwa setidaknya ada dua kali Marquez yang sedang dalam sesi latihan selalu berada dibelakang Rossi, kemungkinan saja Marquez sengaja melakukan hal tersebut atau hanya sekedar mengerjai sang pembalap yang lebih dahulu unggul darinya.

Saat diwawancarai Marquez menjelaskan bahwa dirinya sempat melakukan beberapa putaran yang cukup bagus, "setelah itu saya juga melihat kalau Rossi sudah melaju jauh didepan saya, namun setelah melewati tikungan ke - 9 , secara tiba-tiba lajunya melambat, dan saya juga ikut melambat, " ujar Marquez.

 DAFTAR


Marquez sendiri juga menambahkan bahwa dirinya telah memiliki rekor waktu yang sudah cukup untuk lolos kebabak kualifikasi, maka dirinya memilih agar tetap melaju pelan tepat dibelakang Rossi.

Akhirnya Rossi buka suara pada acara jumpa pers tersebut," Jujur saja, saya sendiri tidak terlalu mengingat apa yang terjadi, namun saya sendiri setuju dengan Marc. Semua tampak tidak ada yang aneh. Cuma saja, memang pada sesi latihan ketiga, Marquez sendiri yang tidak mau mendahului saya, bagi saya itu cukup normal dan bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja", ungkap Rossi. 

Namun apa yang terjadi tiba pada hari H keduanya dan para pembalap lainnya memacu motor balap masing-masing.  Rossi yang berada didepan Marquez terlihat melaju dengan mulus namun tetap diikuti oleh Marquez. Kemungkinan besar Rossi yang berang karena pada sesi latihan terus diikuti dari belakang oleh Marquez, terlihat kaki Rossi menendang motor milik Marquez yang mendekat pada motor milik Rossi pada jalur tikungan yang menyebabkan Marquez terjatuh.

Banyak pihak menyebutkan bahwa Marquez memberi jalan kepada Lorenzo untuk melewatinya, sedangkan ia terus menghalangi Rossi untuk melewatinya. Terlihat jelas di Rekaman ulang Helm Marquez memang sempat menyerempet Rossi, dan Rossi juga terlihat jelas menendang Marquez sampai terjatuh. 

Lalu ? Siapa yang salah dalam kejadian ini ? Silahkan anda menilainya sendiri dari video dibawah ini




No comments:

Post a Comment