Monday, August 17, 2015

3 asupan wajib bagi yang hobi main futsal


Indoor Soccer yang biasa disebut oleh orang luar negeri atau sebutan lain untuk Futsal ini digolongkan pada cara olahraga yang mengurasa banyak tenaga. Cabang olahraga dari sepakbola ini sudah menjadi kegemaran seluruh laki-laki didunia ini. Namun orang yang menjalani olahraga tersebut tidak tahu apa yang harus dikonsumsi untuk menjaga keseimbangan tubuh para penggemar futsal ini.

Berikut kami sajikan apa saja sih yang diperlukan untuk para penggemar futsal dan wajib untuk dikonsumsi .

1. Karbohidart

Senyawa organik yang terdiri dari unsur karbon, hidrogen dan oksigen ini sangat dibutuhkan oleh tubuh para pemain futsal karena para pemain futsal menggerakkkan tubuhnya dengan cepat dan pastinya mengucurkan keringat mereka. Namun zat karbohidrat ini harus dikonsumsi dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan.

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi selain dari makanan pokok harian nasi , beberapa bahan makanan berikut juga berpengaruh penting yakni kentang, jeruk, putih telur, biji-bijian, semangka, pisang, roti, blueberry, ubi jalar, susu dan sereal.

2. Vitamin D

Untuk memaksimalkan kinerja penguat tulang dan juga otot-otot, tubuh kita memerlukan asupan Vitamin D. Vitamin D juga ikutserta menjaga sistem kekebalan tubuh atau dengan kata lain sistem imun.

Makanan yang mengandung Vitamin D yakni ikan tuna, caviar, jamur shitake, keju, telur, susu, minyak hati ikan cod, haring dan salmon.

3. Protein

Untuk memperbaiki jaringan otot-otot tubuh dan membangunnya menjadi otot yang kuat tubuh juga memerlukan protein. Asam amino yang terkandung dalam protein akan dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam jumlah besar sebagai peningkat kesehatan.

Berikut makanan yang mengandung protin yang tinggi adalah Kurma, apel, manggis,susu, ikan laut, daging, jamur, kacang almond, kepiting tahu, Ayam tanpa kuli, telut, brokoli,pisang, kecambah, jagung manis,brokoli, dan yang paling ekstrim adalah memakan belalang.

 Agen Casino

No comments:

Post a Comment